"Tulisan Menjadi Musuh" Sampai Di Akhirat #Jangan Asal Posting Di SosMed | LDII QHJ

"Tulisan Menjadi Musuh" Sampai Di Akhirat #Jangan Asal Posting Di SosMed

Advertisement
Tulisan Menjadi Musuh - Sebuah nasehat yang saya dapat dari sumber whatapps dan saya bagikan untuk akhwan2 disini, isi nasehatnya sangat bagus sekali. Begini.. Semua tulisan, foto, dan video yang kita unggah di internet bisa menjadi musuh bagi kita. Terkadang kita tidak sadar menulis curahan hati di sosmed dan ternyata isinya bernilai negatif seperti mencela, memaki, dan mengumpat kejelekan orang lain, ini diharamkan oleh agama islam. Kenapa diharamkan? karena semua amalan ibadah yang kita kerjakan selama didunia tidak lagi diterima oleh Alla SWT.

Seperti diriwayatkan didalam hadist bahwa langit tercipta dari 7 lapisan dan setiap lapisan ada penjaganya (malaikat khafadhoh), dan penjaga dilangit pertama tugasnya mengecek pahala hamba yang ternoda suka mencaci, jika sewaktu didunia suka mencaci, mencela, mengumpat maka tidak akan lolos ke langit kedua dan pahala hamba dileparkan kembali didunia. Ini pertanda pahala hamba tidak bisa diterima, sisa-sia.

Tulisan Menjadi Musuh

Berhati-hatilah saat upload tulisan, foto, video dan apapun itu di internet karena semua itu akan dicatat oleh malaikat.

Jika begitu banyaknya unggahan di internet dan kemudian yang punya akun meninggal dunia, bisa jadi dosa itu akan terus mengalir sampai hari kiamat, berapa ribu bahkan jutaan orang yang melihatnya maka itu akan menjadi lipatan dosa bagi yang mengunggahnya.

Namun, begitu juga sebaliknya, jika itu baik maka kita akan mendapatkan kebaikan sampai hari akhir. Selama masih dibaca, dilihat, dan ditonton maka pahala untuk kita terus mengalir.

Pikirkan dengan seksama saat akan mengunggah sesuatu di media sosial seperti FB, WA, IG dan media lainnya, karena semua itu dicatat oleh malaikat pencatat amal.

Renungkan baik-baik ketika kita menerima buku amal kita, dan kita dipersilahkan untuk membacanya sendiri.

Bayangkan jika saat itu kita menjumpai, kalimat-kalimat:
Kotor..
Bo[h]ong..
Memfi[t]nah..
Menyakiti..
Obrolan dengan lawan jenis yang tidak mahrom..
Foto-foto yang menimbulkan fi[t]nah..
Video-video ha[r]am..
Semuanya tercatat didalam buku amalan kita.
Semua huruf yang kita tulis itu akan tetap ada sebagai saksi walaupun kita sudah mati. Maka tulislah dengan tangan kita hal-hal yang kita lihat baik dan baik juga menurut Allah.

Yang rentan sekali dengan masalah ini adalah wanita.

Bagi wanita muslimah yang suka mengunggah foto dirinya, lalu mengundang hawa nafsu lawan jenisnya, bisa jadi wanita ini akan terus mendapatkan tabungan dosa selama foto yang ia unggah itu sampai terhapus dan tidak lagi bisa dilihat orang lain yang bukan mahromnya.

Baca juga: Solusi Niat Menikah Tapi Tidak Cukup Uang, Ditunda atau Tidak?
Bagi wanita yang cantik, simpanlah kecantikan itu untuk calon pasangan anda, jangan pernah mempublikasikan foto apapun yang mengundang laki-laki menyukainya karena nafsu belaka.

Semoga saja artikel ini menginspirasi anda.

PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dengan menggunakan kalimat yang sekiranya mudah difahami.