Masjid Podomoro Ldii Pontianak Termegah di Sekitarnya | LDII QHJ

Masjid Podomoro Ldii Pontianak Termegah di Sekitarnya

Advertisement
Masjid ini dikenal dikalangan ldii dengan sebutan masjid podomoro, nama aslinya masjid LDII Khoirul Ihsan. Masjid ini baru direnovasi sekitar tahun 2017, awalnya kecil dan tidak begitu komplit fasilitasnya, sekarang semua berubah menjadi baik dan memadai. Masjid ini tidak jauh dai jalan utama podomoro, Halamannya lebar dan ada juga halaman parkir yang mempunyai atap sehingga kendaraan tidak kehujanan dan kepanasan.

Warna masjid dan modelnya disesuaikan dengan khas kalimantan, bercorak kalem dan mantap dipandang, tidak banyak lurik sehingga untuk beribadah solat dapat khusuk dan nyaman.

Disini juga desediakan kamar tamu sekitar 8, fasilitasnya juga lengkap, namun tidak ada kamar mandi didalamnya. Ada kamar mandi pun hanya diluar kamar yang jumlahnya ada 6 kamar mandi, didepannya terdapat tempat wudhu bagi para tamu yang ingin langsung sholat. Airnya dikota pontianak secara umum tidak bisa jernih seperti lainnya karena disitu didaerah rawa dan posisi kota pontianak dekat dengan pantai, warna airnya agak kuning dan rasanya payau, tidak asin dan tidak tawar.

Enaknya dijujukan sini dekat dengan perbelanjaan lengkap. Jadi bagi kamu yang ingin istirahat ditempat ini bisa leluasa ingin jalan-jalan kesekitarnya mencari oleh-oleh.

Ini kenampakan masjidnya dari depan.

alamat masjid podomoro ldii pontianak

Ini kenampakan masjidnya dari dalam.


Alamat lengkap masid ini di Jl. Putri Candramidi, Sungai Bangkong, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Yang paling membuat kerasan di masjid ini adalah kulinernya, ada kuliner yang enak sebelum masuk gang masjid ini, kuliner itu berupa lalapan daging ayam dan bebek, enak sekali rasanya, kamu bisa membuktikannya nanti.

Ancer-ancernya jika kamu dari rumah sakit Antonius pontianak maka kamu menuju kearah jalan sungai jawi, arahnya kearah barat jika dari rumah sakit. Disitu ada pertigaan dan terdapat masjid tepat dipinggir pertigaan itu, lalu belok kiri, terus sampai menjumpai simpang lampu merah pertama, lalu beloklah kekiri lagi, jalan terus sampai menjumpai jalan podomoro.

Mungkin cara saya memberi apnduan berbelit-belit karena hanya jalan itulah yang kami terima. Agar kamu tidak salah jalan bisa menggunakan google map atau aplikasi waze di androidmu.

Sekian artikel alamat masjid Podomoro Pontianak yang merupakan masjid pupuler disekitarnya. Semoga bermanfaat bagi warga Ldii yang hendak berkunjung atau siapapun yang ingin singgah dimasjid ini untuk mampir sholat.
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dengan menggunakan kalimat yang sekiranya mudah difahami.