Kunjungan Rekreasi Anak Sholih Ldii ke Malaysia Side #PPG KAL-BAR | LDII QHJ

Kunjungan Rekreasi Anak Sholih Ldii ke Malaysia Side #PPG KAL-BAR

Advertisement
Setiap program PPG (Penggerak Pembina Generus) Ldii disetiap Pac berbeda-beda, salah satu program yang menggembirakan di tingkat PAC Kembayan Timur, Sanggau, adalah rekreasi ke Malaysia Side dan sekitarnya. Ini merupakan program sisipan rekreasi anak sholih per semester.

Seperti yang terlihat di akun youtuber Bang Ahrul, salah satu nama julukan vlog borneo, sedang memperlihatkan videonya pada program akhir semester yang ditutup dengan kunjungan rekreasi anak sholih.

Selam kunjungan para orang tua anak dipersilahkan ikut dengan menggunakan kendaraan mobil, sisanya menyusul dengan kendaraan masing-masing.

Isi pelaksanaa ini sebagai motivasi anak agar tetap semangat dalam belajar ilmu agama, seperti tahfidzul Qur'an dan program lainnya.

Sejak diberlakukannya program-program itu, banyak simpatisan selain warga Ldii yang ikut mengaji gratis disetiap harinya. Siapapun dari warga selain Ldii bisa mengikuti pengajiannya.

Khususnya di tingkat PAC Kembayan Timur ini, mempunyai jadwal rutin pengajian generus mulai dari caberawit, pra remaja, remaja dan dewasa.

Untuk pengajian caberawit dimulai setelah sholat dzuhur hingga 15:30 Wib, lalu dilanjut sore hari pada 17:00 hingga waktu magrib tiba. Selain waktu itu juga, disetiap selesai sholat subuh dilanjut dengan halaqah atau penderesan para anak tahfidz.

Dalam program-program ini memang perlu dukungan dari banayk pihak, seperti pengurus setempat, orang tua murid, pengajar, ahli didik dan lain sebagainya.


Lalu dana semua itu dari mana?

Dana untuk kegiatan itu semua di himpun dari warga LDII Masjid Baitul A'la Kembayan Timur, Sanggau, Kal-Bar, sehingga tidak ada dana yang diambil dari bantuan selain warga Ldii, ada pun kami tetap menerimanya dengan ikhlas dan kami gunakan dengan semestinya. Doc/Bang Ahrul.
PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dengan menggunakan kalimat yang sekiranya mudah difahami.