Wajib Istikharah Jika Ingin Mencari Jodoh Barokah Dunia Akhirat


Agar Pasangan halal kamu nanti menjadi berkah, wajib melakukan doa istikharah disetiap hari setelah shalat sunnah dua rakaat. Banyak kejadian seorang pasutri (pasangan suami istri) cerai gara-gara salah satunya tidak melaksanakan istikharah. Memutuskan sesuatu atas dasar selain karena Allah, hanya mengikuti hawa dan nafsu bisa menghasilkan keputusan yang tidak berkah, apalagi putusan itu hanya diputuskan beberapa hari, bisa dipastikan itu karena hendak manusia itu sendiri.

Doa istikharah dilakukan setiap har selama proses taaruf, ada yang sebukan hingga 3 bulan lamanya, selama itu disarankan kamu meminta petunjuk kepada Allah agar ada putusan yang tepat saat kamu hendak memilih seseorang sebagai pendamping hidup kamu, agar kamu dan pasanganmu kelak akan berkah dan menuju ke suasana keluarga SAMAWA.

Hidup itu pada hakikinya untuk beribadah, masalah mencari ilmu dan mencari maisah merupakan nomor duanya.

Untuk itu, kamu harus benar-benar mencari pasangan yang baik agamanya agar dapat tenang dan nyaman untuk beribadah dan melaksanakan hak dan kewajiban masing-masing.

Baca juga: Hak dan kewajiban suami dan istri dalam Islam

#Petunjuk Ibadah istikharah Sesuai Aturan Islam

Istikharah dalam bahasanya diartikan meminta petunjuk kepada Allah. Saat kamu hendak ingin memiliki sesuatu apapapun sebaiknya selalu di istikharahi agar yang kamu punyai itu menjadi berkah dunia akhirat. Begitupun masalah memilih pasangan hidup harus diistikharahi agar mendapat pasangan yang berkah.

Adapun petunjuk ibadah istikharah mencari jodoh sebagai berikut.
  1. Niat (dalam hati) menjalankan ibadah istikharah
  2. Sholat sunnah dua rakaat.
  3. Panjatkan Doa istikharah ini:
doa-shalat-istikharah-jodoh-ldii-qhj

Kemudian lanjutan doanya berikut ini.

waktu-pelaksanaan-shalat-istikharah

Prakteknya saat selasai membaca pada kalimat "wa 'akibati amri" dilanjut menyebutkan "calon jodoh kamu", sedangkan kalimat yang didalam kurun [] tidak perlu dibaca.

Contoh:

..wa 'akibati amri siti binti rahman...

Kalimat wa 'akibati amri ada dua kali, jadi baca nama calon jodoh kamu setelah setiap lafat anna hadzal amra.


#Waktu Menjalankan istikharah yang Tepat

Mencari waktu istikharah yang tepat adalah disepertiga malam yang terakhir atau kurang lebih 30 menit sebelum waktu sholat subuh, diwaktu itu merupakan waktu yang paling mustajabah, pergunakan untuk doa-doa yang baik termasuk saat kamu memanjatkan doa istikharah mencari jodoh.

Adapun waktu sesuai hadist nya bebas dan doanya dipanjatkan setelah shalat sunnah dua rakaat.

#Melihat Hasil Setelah Ibadah istikharah

Sesuai hadis yang ada, hasil dari menjalankan Ibadah istikharah tidak dijelaskan, seperti melalui mimpi, melalui bisikan orang tanpa berwujud, dan lain sebagainya.

Pada hakekatnya, hasil setelah Ibadah istikharah biasanya ditndai dengan hati yang mantap dan proses mendapatkan sesuatu itu dengan baik dan lancar.

Jika mencari jodoh, hati kamu akan mempunyai kemantapan memilih calon pasanganmu dan proses ke jenjang ijab qabul nya pun lancar. Jika ada hambatan menuju ijab qabul itu dan gagal, mak itulah jawabannya, kamu dan dia bukan jodohnya, jika dilanjutkan akan banyak asalah dan akhirnya jika sampai menjadi pasangan halal bisa saja akan tidak berkah.

Kejadian dan kenyataan semua itu "jadi dan gagal", bisa kita terima hanya dengan sabar. Ingat! sabar dan tawakal itulah kuncinya. Yakinlah! Allah akan memberikan yang terbaik jika kamu gagal yang pertama, kemudian allah pilihkan setelahnya yang terbaik. Semua hamba ada jodohnya, dan disimpankan jodohnya masing-masing hanya saja kita belum tahu siap jodoh kita masing-masing.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memotivasi bagi kamu yang sedang jomblo _^^_


1 komentar:

Jangan malu-malu komen ya, Thanks so much...
Oya... Aturannya berkomentar sbb:
1. Jika bertanya yang baik.
2. Tidak boleh spam/Link Hidup.
3. Bertanya yang jelas nggak memakai singkatan yang sekiranya sulit dipahami.
4. Bisa bertanya bisa menjawab.
5. Itu aja persyaratannya.
6. Disetujui..