Alamat Masjid Ldii Nunukan Kalimantan Utara


Alamat Ldii Nunukan Kalimantan Utara - Berbagi informasi bermanfaat bagi warga Ldii yang akan bersilaturahim ke Kabupaten Nunukan maka ada beberapa jujukan yang bisa dijadikan tempat beristirahat yang nyaman dan gratis.

Sedikit Mengulas Sejarah Terbentuknya Kab. Nunukan, Agar kamu tahu..

Daerah ini salah satu daerah lepasan dari kabupaten Bulungan, dulu Nunukan satu wilayah dengan Bulungan, sekarang sudah dipecah menjadi kabupaten sendiri. Karena Bulungan mempunyai wilayah sangat luas dan Nunukan sendiri juga sudah memenuhi syarat pembentukan kabupaten menurut luas wilayahnya maka Nunukan diajukan oleh pemerintah daerah Bulungan ke Presiden yang waktu itu dipelopori oleh Bupati Bapak Besing bahwa Nunukan akan membentuk kabupaten sendiri, tujuannya untuk mempercepat peningkatan ekonomi yang lebih baik bagi masyarakatnya.

Nah sehingga kabupaten Bulungan berubah menjadi dua kabupaten yakni : Nunukan dan Malinau, kata kabupaten Bulungan sudah tidak ada diganti dengan Malinau.

Wilayah kabupaten Nunukan saat ini mempunyai 5 kecamatan, harapannya dapat menjadikan wilayah diseluruh kabupaten Nunukan dapat diatur dengan baik, terutama masalah kesejahteraan dan perekonomiannya. Kabupaten ini mempunyai motto yang sangat bagus menurut saya yakni: "Penekindidebaya" yang artinya "Membangun Daerah" yang berasal dari bahasa Tidung. 5 Kecamatan Kabupaten Nunukan sebagai berikut

  1. Kecamatan Lumbis
  2. Kecamatan Sembakung
  3. Kecamatan Nunukan
  4. Kecamatan Sebatik
  5. Kecamatan Krayan

Itulah sedikit sejarahnya agar kamu tahu tentang dari mana asalnya Kabupaten Nunukan berdiri.
Nah bagi Anda yang mau berkunjung kekota itu jangan lupa mampir ke tempat jujukan Ldii di Nunukan ya.. Kamu bisa menghubungi pengurusnya disana atau langsung saja ke alamat masjid berikut ini.

1. Masjid Baitul Izza
Jl.Pattimura,Rt.02 Kelurahan Selisun,Kecamatan Nunukan Selatan,Kabupaten Nunukan – Kalimantan Utara
2.Masjid Al-Manshurin
Jl.Limau Gg.Teratai Rt.02 Sedadap,Kecamatan Nunukan Selatan,Kabupaten Nunukan – Kalimantan Utara
3.Masjid Al-Bahri
Kampung Pukat,Sei Bolong, Kecamatan Nunukan Utara,Kabupaten Nunukan – Kalimantan Utara
4.Mushola An-nur
Jl.Bhayangkara,Rt.04 Nunukan tengah,Kabupaten Nunukan – Kalimantan Utara
5.Masjid Baitul A’la
Jl.M.Arista No.31 Rt.11 Dusun H.BedduRahim 2 Desa Pancang, Kecamatan Sebatik Utara,Kabupaten Nunukan – Kalimantan Utara
Diatas adalah beberapa alamat tempat Jujukan untuk beristirahat disekitar kabupaten Nunukan, dan mungkin saja masih ada beberapa yang belum tertulis diatas, untuk itu besar harapan saya agar menambahkan beberapa alamat ersebut melalui komentar dibawah ini, semoga menjadi bermanfaat bagi warga Ldii di Indonesia.
Baca juga : Alamat Ldii Umum dan Lengkap di Indonesia
Ldii merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengarahkan warganya untuk belajar tentang ilmu agama yang tujuannya untuk menyiapkan bekal akhirat kelak, selain itu juga Ldii mempunyai sekolah regular untuk menambah wawasan ilmu dunia seperti di Masjid Luhur Nurhasan Perak, Jombang dan Pondok Pesantren Nurul Aini Tangerang, Banten, dimana selain dapat sukses didunia pendidikannya juga digembleng masalah ilmu agamanya sehingga harapannya setelah lulus dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya dengan bijak.

Sekian semoga bermanfaat..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan malu-malu komen ya, Thanks so much...
Oya... Aturannya berkomentar sbb:
1. Jika bertanya yang baik.
2. Tidak boleh spam/Link Hidup.
3. Bertanya yang jelas nggak memakai singkatan yang sekiranya sulit dipahami.
4. Bisa bertanya bisa menjawab.
5. Itu aja persyaratannya.
6. Disetujui..